Welcomw To Blogspot Riezal Cinta Damai

Kamis, 29 September 2011

Deskripsi administrasi perkantoran



Kegunaan/Manfaat
       Sebagai individu atau sekelompok individu yang bertanggung jawab untuk menganalisis, merumuskan keputusan dan memprakarsai tindakan yang memadai yang dapat menghubungkan organisasi
       Sebagai suatu proses pengalokasian masukan suatu organisasi melalui perencanaan, pengarahan dan pengawasan agar dapat memproduksi dan memasarkan keluaran yang dibutuhkan oleh para pelanggan sehingga sasaran organisasi itu dapat tercapai.
       Sebagai kegiatan pengalokasian dan pengintegrasian masukan organisasi dalam suatu lingkungan melalui fungsi-fungsi yang didasarkan pada norma-norma tertentu dengan jalan memproduksi keluaran yang dibutuhkan masyarakat agar tujuan organisasi itu dapat tercapai
       Sebagai ilmu yang mengkaji upaya manusia untuk mencapai tujuan yang telah diperhitungkan dengan bantuan sejumlah sumber-daya melalui metode yang efesien dan efektif.
*         Cara kerja secara global
       Pegawai administrasi dipilih yang bisa berbahasa inggris . Karena bhs.inggris  merupakan bahasa dunia.
       Adanya  kerja sama  antar negara untuk berbagi sumber data.
*         Platform operasional (OS,hardware)
*         Menggunakan suatu program ( software )
Menurut kemampuan petugas pengelolanya. Beberapa Perkantoran ada yang mengelola data administrasi dengan program aplikasi Excel, Word dan Acces(Microsoft Ofice), tetapi juga ada yang mengelola dengan program aplikasi dBase Visual atau Foxpro dan bahkan ada yang menggunakan My SQL.
*         Cara manual
Dan ada petugas pengelola data administrasi perkantoran dari staff administrasi nya sendiri
*         Calon Pengguna
*         Terkait di berbagai bidang, baik hukum, sosial maupun ekonomi dan lain-lain .
Contoh :
produk  administrasi yang berupa dokumen seperti Ijazah, Sertifikat dan surat-surat penting lainnya akan mempunyai nilai tinggi sekali di mata hukum, jika akurasi isinya dijamin benar untuk memperkuat bukti-bukti hukum.
Dalam bidang pendidikan, kebutuhan informasi mulai tentang data lembaga, sarana kurikulum sampai dengan data asal dan kondisi ekonomi siswa, banyak ditanyakan baik oleh perorangan maupun lembaga-lembaga pemerintah dan swasta.


Perkerjaan kantor dalam organisasi
1.       Pengertian berkerja
Secara hafiah, arti berkerja adalah melaksanakan suatu kegiatan. Namun kegiatan yang dimaksud berfokus untuk mencapai suatu tujuan yang telah diten tukan sebelumnya.
2.       Jenis-jenis perkejaan kantor
Untuk melaksanakan perkerjan kantor membutuh kan berbagai pelalatan seperti mesin-mesin maupun membantu perkerjaan sehingga membantu perkerjaan.
Maka perkerjaan kantor dapat di bagi dalam kelompok sebagai berikut.
a.       Mengumpulkan/menghimpun
b.      Mencatat
c.       Mengelolah
d.      Menggandakan
e.      Menyimpan
f.        Penggelompokan perkejaan kantor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar