Welcomw To Blogspot Riezal Cinta Damai

Kamis, 29 September 2011

Efisiensi Pekerjaan Kantor



1.      Asas efisiensi dalam pekerjaan perkantoran.
Efisiensi perlu sekali dijadikan satu-satunya dasar pemikiran, ukuran baku, dan tujuan pokok bagi semua pelaksanaan kerja ketatausahaan.
Misalnya dalam menullis surat hendaknya diutamakan:
-          Pokok soalnya yang jelas daripada dari pada bahasanya denga kata kata poetis yang indah.
-          Alat tulis yang dapat dipakai secara cepat dan lancer adalah lebih penting dari pada bulpoint emas yang tintanya sering macet.

Cara Mengajarkan Anak Manajemen Waktu:
  1. Jadilah teladan.
    Amburadul, kacau orang tua biasanya memiliki amburadul, anak-anak kacau. Buatlah jadwal untuk tugas-tugas pribadi dan menaatinya. Menunjukkan dengan perilaku Anda, bagaimana anak bisa menjadi seorang manajer waktu yang sukses.
  2. Mengembangkan rutinitas sebagai sebuah keluarga.
    Mengadakan pertemuan keluarga untuk membicarakan tugas-tugas dan kegiatan. Izinkan masukan dari semua anggota keluarga terhadap tugas dan kegiatan yang akan menjadi bagian dari rutinitas keluarga. Tentukan hadiah yang akan diberikan bila setiap anggota keluarga selesai tugas. Dan, memutuskan apa konsekuensi terjadi ketika seseorang tidak memenuhi tanggung jawabnya.
  3. Membuat rutinitas dan grafik pekerjaan rumah untuk setiap anggota keluarga.
    Bagi orang tua dan anak-anak yang lebih tua, daftar tugas harus cukup. Untuk anak yang lebih muda, menyediakan bagan stiker untuk memotivasi dan memberikan isyarat visual untuk menyelesaikan tugas. Untuk anak terlalu muda untuk membaca, gambar dan warna dapat mewakili tugas.
    Semua grafik harus di tempat yang sama sehingga keluarga dapat bertemu dan melihat setiap perkembangan lain dengan mudah. Melibatkan semua orang akan meningkatkan moral dan dukungan di antara anggota keluarga.
  4. Berikan anak dengan alat yang diperlukan ia butuhkan untuk sukses.
    Jam alarm, jam tangan dan kalender pribadi dapat digunakan dengan anak yang lebih tua. Untuk anak yang lebih muda, pengingat orang tua dan grafik akan membantunya untuk fokus pada aktivitas yang diperlukan. Ingat, dorongan positif dan membantu (tapi jenis) Komentar pergi jauh untuk setiap anggota keluarga.
  5. Jadilah konsisten.
    Jika seorang anak tidak praktik manajemen waktu secara teratur, ia mungkin akan berjuang dengan itu. Dengan menjaga jalur komunikasi tetap terbuka, bertindak sebagai model peran dan menyediakan alat untuk berhasil, proses pengajaran manajemen waktu akan menjadi lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar