Welcomw To Blogspot Riezal Cinta Damai

Minggu, 18 September 2011

SISTEM POLITIK DARI NEGARA BELANDA



              

Negara Belanda atau yang disebut juga Koninkrijk der Nederlanden memiliki arti secara harfiah adalah Kerajaan Tanah. Negara Belanda berada di bagian Eropa barat laut.
            Di sebelah timur negara ini berbatasan dengan negara Jerman, di sebelah selatan berbatasan dengan Belgia dan di sebelah berbatasan dengan Laut Utara.
Ibukota belanda terdapat di Amsterdam, Den Haag. Pemerintahan negeeri Belanda menganut sistem monarki konstitusional, dimana pemerintahan didirikan di bawah sistem konstitusional yang mengakui raja (atau kaisar) sebagai kepala negara.
Monarki konstitusional yang modern biasanya menggunakan konsep  trias politica atau politik tiga serangkai. Ini berarti raja adalah hanya ketua simbolis cabang eksekutif. Jika seorang raja mempunyai kekuasaan pemerintahan yang penuh, ia disebut monarki mutlak atau monarki absolut.
Karena negara Belanda menganut sistem pemerintahan monarki konstitusional maka proses pemerintahan ini memiliki suatu dampak yaitu adakalanya datang dari raja itu sendiri karena ia takut dikudeta atau adakalanya proses konstitusional itu berlaku karena adanya revolusi rakyat terhadap raja.
Pemerintahan Belanda dipegang oleh ratu Beatrix Wilhelmina Armgard sejak tahun 1980 sampai sekarang. Ratu berhak menunjuk seorang wakil untuk menjalankan kekuasaan legislatif, yaitu sebagai anggota Majelis Rendah. Mereka mempunyai hak inisiatif mengajukan rancangan undang-undang.
Belakangan ini Ratu meminta pemimpin Liberal Mark Rutte untuk memimpin koalisi kanan-tengah dengan Partai Kristen Demokrat, yang didukung di parlemen oleh Geert Wilders dari Partai Freedom yang anti-Islam. Kabinet itu akan menjadi pemerintah minoritas pertama Belanda pascaperang, dan Rutte akan menjadi perdana menteri Liberal pertama sejak 1918.

Masalah Belanda saat ini adalah mengenai anggaran dan keimgrasian karena itu Pemerintah berencana akan mengurangi anggaran sebesar 18 miliar euro (US$25 miliar) dan menjadi negara defisit di Uni Eropa setidaknya pada 2013. Pemerintah juga berencana akan melarang penggunaan cadar penutup muka seperti burqa dan memperketat peraturan imigrasi.







Sistem pemerintahan belanda sekarang.

Pemerintahan negara belanda Letak astronomis belanda, Sistem politik negara belanda Ibu kota belanda. Dampak sistem pemerintahan belanda, Contoh pemerintahan politik non islam.
Astronomis belanda, Eropa negara belanda. Kepala pemerintahan belanda. Kincir angin belanda amsterdam. Sistem hukum belanda Dampak sistem pemerintahan belanda terhadap masyarakat.
Siklus polybios, Hukum belanda. Sistem pemerintah bahasa negara belanda Legislatif belanda. Contoh negara yang menganut sistem politik islam dan sistem politik nonislam. Negara yang menganut monarki parlementar, Monarki negara belanda.
Monarki sistem pemerintah polybios. Hukum di pemerintahan non islam. Dampak negatif monarki konstitusional Governements hotel. Dampak sistem monarki parlementar. Ibu kota ketika di yogyakarta menganut sistem pemerintahan. Sistem dan proses sistem pemerintahan.
Politik non islam. Dampak monarki. Pusat pemerintahan negara belanda di kota. Sistem pemerintahan kerajaan belanda, Pemerintahan monarki. Negara-Negara di belanda.
Kekuasaan ratu belanda. Penjelasan negara belanda. Sistem pemerintahan yang digunakan belanda. Sistem pemerintahan monarki konstitusional di belanda. Letak astronomis thailand. Sistem perintahan belanda. Politik pemerintahan belanda.
Politik negara belanda. Belanda monarki konstitusional. Foto belanda. Sistem kepemerintahan belanda. System pemerintahan belanda. Ketua cabang legislatif belanda. Hantu kerusuhan may 1998.
Pemimpin negara belanda. Politik belanda sistem Politik tiga serangkai. Blog tentang sistem pemerintahan belanda. 5 sistem pemerintahan negara belanda. Sistem pem negara belanda. Politik negara belanda.
Letak astronomis negara belanda. Monarki parlementer belanda. Hukum negara belanda. Prancis memperketat imigrasi. Sistem pemerintahan monarki konstitusional. Belanda menganut sistem. Sistem hukum dan pemerintahan belanda. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar